Prajurit Brigif 2 Marinir Ikuti Upacara Penutupan TMMD TNI Ke-120 di Alun – Alun Sidoarjo

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Prajurit Brigif 2 Marinir mengikuti upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) TNI ke-120 dengan tema “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (07/06/2024).

Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Irdam V Brawijaya Brigjen TNI Abdul Rachman, S.Sos., dan sebagai Komandan Upacara, Komandan Kompi Markas Yonif 516/CY Lettu Inf Wildan Huda Endar Prastowo, S.T.Han.

Dalam amanatnya, Irdam V Brawijaya sebagai penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, seluruh prajurit dan elemen masyarakat serta semua pihak yang telah membantu, baik secara moril maupun materi sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar aman dan sukses.

Disampaikan juga bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 8 Mei 2024 sampai dengan 7 Juni 2024 di beberapa daerah antara lain di wilayah Situbondo, Trenggalek, Jombang, Bojonegoro, Kodim 0816/ Sidoarjo dengan prioritas pembangunan daerah yang tergolong desa tertinggal terisolasi atau terpencil, daerah kumuh perkotaan.

“TMMD ini merupakan bukti nyata TNI bersama pemerintah dalam upaya mengatasi daerah dalam rangka percepatan pembangunan, saya berharap pencapaian yang telah diraih saat ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan menjadi tolok ukur keberhasilan yang akan datang,” pungkasnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Danrem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH., M.KN., Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Riki Donaire Piliang, S.I.K., M.Si. dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.

Related posts